Cara Setting Table di Microsoft Office Outlook

2 min read

Meski jarang mendapat perhatian, ternyata Microsoft Office Outlook merupakan salah satu software favorit untuk mengelola email dengan baik. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh para pebisnis dan professional yang merasa sangat terbantu oleh penggunaan perangkat lunak buatan Microsoft yang satu ini.

Jika Anda perlu menindaklanjuti pesan, Outlook menawarkan bendera berbagai warna yang dapat dikaitkan dengan pengingat jika Anda membutuhkan cerewet ramah. Folder pintas yang disebut “Follow Up” mengumpulkan tautan ke semua pesan yang ditandai untuk membuatnya mudah ditemukan.

Dan jika Anda ingin memastikan pesan bos melompat pada Anda, dengan beberapa klik Anda dapat membuatnya muncul dalam warna pilihan Anda dalam daftar in-box Anda.

Seperti halnya Gmail, Anda dapat mengubah tampilan antarmuka Outlook menggunakan Tema, meskipun perubahan yang bisa dilakukan terbatas pada cara kotak masuk Anda bekerja, antara lain: memilih di mana panel baca muncul dan memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan teks pratinjau.

Fitur SharePoint yang Mendukung Ruang Kerja Anda

Microsoft SharePoint adalah platform kolaborasi yang menawarkan alat untuk membangun dan mengelola situs web, intranet, dan ruang kerja. Tetapi Microsoft menyadari bahwa banyak pengguna tidak memiliki waktu atau bandwidth mental untuk masuk ke server lain untuk memeriksa diskusi forum atau untuk memeriksa dokumen bersama.

Apa yang harus dilakukan? Pengguna Microsoft Office Outlook dapat memilih untuk menerima pemberitahuan konten baru atau yang diubah melalui email, lalu mengklik ke situs SharePoint. Mereka juga dapat menambahkan konten ke ruang kerja bersama atau berpartisipasi dalam diskusi forum melalui email, berkat integrasi dengan Outlook dan Exchange.

Microsoft Office Outlook tidak terbatas pada email biasa. Perusahaan dapat mengatur alur kerja untuk fungsi-fungsi seperti pemungutan suara online. Misalnya, jika grup ingin memutuskan lokasi untuk makan siang yang meriah, koordinator dapat mengirim pesan yang menawarkan beberapa opsi. Penerima cukup klik tombol pemungutan suara dalam pesan email untuk mengirim tanggapan mereka.

Microsoft Outlook memiliki banyak fitur untuk meningkatkan produktivitas. Anda dapat dengan mudah mengakses kalender dari dalam kotak masuk Anda dengan mengklik ikon Kalender. Anda juga dapat mengakses kalender tanpa meninggalkan kotak masuk Anda.

Dengan menggunakan fitur form Outlook, segala hal yang berhubungan dengan voting akan sangat mudah dilakukan. Nah, selain itu, Outlook juga support beberapa hal penting, salah satunya adalah membuat tabel dan/atau chart di dalam email. Hal ini sangat penting untuk presentasi data di perusahaan. Berikut adalah cara untuk setup tabel di Microsoft Office Outlook.

Untuk mengedit kolom ini di tampilan pesan Anda, ikuti langkah-langkah ini

Klik tab ” View “.

Arahkan mouse ke ” Current View.”

Klik ” View Settings

Pilih ” Columns…”

Pilih bidang yang tidak Anda gunakan dari ” Show these columns in this order Dan klik ” Remove.”

Selanjutnya, cari di bawah ” Available columns ” dan klik “add” untuk apa pun yang ingin Anda sertakan.

Untuk memindahkan kolom, masuk ke menu ” Fields ” dan pilih ” Show These Fields in This Order”. Pilih bidang yang ingin Anda pindahkan dan pilih “Move Up” atau “Move Down.”

Dengan menggunakan fitur di atas, maka pengolahan data tidak perlu dilakukan terpisah di Microsoft Excel. Anda hanya perlu membuat tabel dan melakukan pengolahan data dan mengirimnya via email menggunakan Microsoft Office Outlook.

Share Button
Admin
Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.