Agen BRIlink Harus Melakukan Ini Setiap Hari Agar Mengetahui Transaksi Bebas Time Out

1 min read

hal ini harus sering kita lakukan agar dapat mengurangi resiko terpotongnya saldo kita jika transaksi gagal dan struk tidak keluar, pada kesempatan ini saya akan mencoba membuat artikel tentang agen BRIlink yaitu Agen BRIlink Harus Melakukan Ini Setiap Hari Agar Mengetahui Transaksi Bebas Time Out.

apa yang harus dilakukan? baiklah, langsung saja kita bahas ya…

  • PEMERIKSAAN JARINGAN

Sebelum anda melakukan transaksi alangkah baiknya pertama kali anda memerksa jaringan mesin EDC anda yaitu dengan cara

  1. pastikan Sim terpasang dengan benar dan terbaca di Mesin EDC
  2. periksalah gambar gagang telephone pada layar utama mesin edc anda, jika gagang tersebut terbuka berarti koneksi jaringan sudah terhubung dengan baik.
  3. Apabila gagang tertutup berarti koneksi jaringan belum terhubung. Pastikan kembali SIM Card telah terpasang.
  4. Pastikan bar sinyal pada layar utama terisi. Semakin banyak bar yang terisi, semakin baik sinyal yang didapat.

 

  • LOG ON EDC

Setiap Agen BRILink wajib memastikan EDC – nya selalu dalam kondisi menyala agar dapat termonitor oleh BRI. Selain itu, Agen BRILink juga wajib
melakukan log on EDC setiap harinya. Berikut langkah – langkah log-on EDC BRI :
  1. Pilih menu LOGON / HOST LOGON pada EDC.
  2. Tekan ENTER
  3. Setelah tombol ENTER ditekan, EDC akan melakukan proses log on yang ditandai dengan tulisan CONNECTING…PLEASE WAIT
  4. Apabila proses log on berhasil maka akan muncul tulisan LOGON SUCCESS
  5. Apabila proses log on gagal (EDC tidak terkoneksi dengan jaringan BRI) maka akan muncul tulisan LOGON FAILED. (SIlahkan buka Bab Permasalahan dan Solusi EDC untuk penyelesaiannya)

demikianlah artikel ini saya buat semoga bisa bermanfaat

 

 

 

 

 

Share Button
Admin
Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.